Ludefa’s My Inspiration
What U See is What U Get…….^_^

Sosok Antasari Azhar di Mata Selebritas

SEBUAH lembaga independen memberantas korupsi yang sudah mengakar kuat didirikan. Berawal dari Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 pada 27 Desember 2002, terbentuklah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Seiring jalannya waktu, kinerja KPK menunjukkan grafik meningkat.

Banyak sejumlah pejabat, termasuk anggota DPR terjaring jala KPK. Sebut saja mantan anggota Komisi V dari Partai Bintang Reformasi Bulyan Royan. Bulyan divonis enam tahun penjara oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Terpidana tersandung kasus suap pengadaan kapal patroli di Departemen Perhubungan.

Sepak terjang KPK juga menyeret anggota DPR Partai Golongan Karya Hamka Yandhu. Hamka adalah terdakwa kasus aliran dana Bank Indonesia (BI). Kasus korupsi juga menyeret anggota DPR Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Al Amin Nur Nasution. KPK meringkus Amin karena diduga menerima suap pengalihan hutan lindung di Bintan. Belakangan Tipikor memvonis suami pedangdut Kristina Iswandari delapan tahun penjara dan denda Rp 250 juta.

Penangkapan pejabat negara terus berlangsung hingga Antasari Azhar diangkat menjadi Ketua KPK pada 2007. Antasari mengungguli Chandra Hamzah. Dukungan pun terus mengalir, termasuk dari kalangan selebritas. Sejumlah artis di antaranya Tetty Liz Indriarti, Inul Daratista, Ririn Dwi Ariyanti, Anwar Fuadi, dan pengacara Gusti Randa. Mereka datang ke Kantor KPK menyatakan dukungan. “Karena KPK sudah menjadi komisi pemberantasan korupsi yang cukup efektif,” ujar Gusti.

Sejumlah musisi juga mendukung. Satu di antaranya yang mencolok disuarakan band Slank. Lagu Gosip Jalanan yang menyentil tingkah anggota DPR pun dibuat band yang diisi Kaka, Bimbim, Ivan, Ridho dan Abdee. Karya Slank direspons baik Ketua KPK nonaktif Antasari dengan mendatangi markas Slank di Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, 16 April silam. Dukungan Kaka dan kawan-kawan memicu semangat KPK maju terus pantang mundur membersihkan koruptor.

Giring, vokalis band Nidji ikut hadir di markas Slank. Dukungan Antasari memberi inspirasi kepada Giring. Pria berambut kriting ini berniat membuat lagu bertema kritik sosial mengikuti Kaka Cs.

Waktu terus berlalu. Memasuki 2009, perjuangan Antasari tersandung masalah. Pria berkumis dan berkacamata itu ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan terhadap Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen. Nasrudin meninggal di ruang perawatan intensif Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat, 15 Maret silam. Korban ditembak dua orang tak dikenal usai bermain golf di Padang Golf Modernland, Tangerang, Banten.

Data yang dirilis polisi menyebutkan, Antasari diduga sebagai otak pembunuhan. Ia lalu bekerja sama dengan Komisaris Harian Merdeka Sigid Haryo Wibisono dan mantan Kepala Kepolisian Resor Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Williardi Wizar. Diduga Williardi mendapat mandat dari Sigid, selaku penyandang dana, untuk mengatur pembunuhan.

Selanjutnya ada Daniel Daen dan Heri Santosa disangka sebagai eksekutor. Edo sebagai penerima mandat dari Williardi. Dan Hendrikus Kia Walen bertugas sebagai pemberi order membunuh kepada dua eksekutor. Fransiskus Tadon bekerja sebagai koordinator lapangan. Kasus ini total menyeret sembilan tersangka.

Sementara itu Juniver Girsang, pengacara Antasari membantah keterlibatan klien dia. “Itu fitnah dan tidak benar,” ujar Juniver. Ia mengatakan Antasari tidak mengetahui keterlibatan dalam kasus ini. Antasari diketahui berhubungan dengan tersangka lain dari bukti melalui pesan pendek di telepon genggam (SMS).

Fakta SMS banyak disangkal. Sebab penipuan nomor handphone mungkin terjadi. Diduga Antasari adalah korban tingkat tinggi yang berusaha menghentikan korupsi. Dugaan konspirasi menguat. Nama Rani Juliani, istri siri Nasrudin santer dibicarakan setelah diketahui menjadi saksi kunci kasus pembunuhan ini. Juniver menyangkal Antasari sering menemui mahasiswi STMIK Raharja itu. “Bertemu hanya sekali dan dua kali,” jelas dia.

Status Antasari masih menjadi perdebatan. Banyak yang tidak percaya tersangka terlibat korupsi. Benarkah persoalan yang terjadi dipicu memperebutkan cinta Rani? Jika bukan karena cinta, kuat dugaan Nasrudin dibunuh lantaran akan menguak kasus korupsi terbesar yang melibatkan tokoh-tokoh kelas kakap. Jadi apa menurut kalian ? Mana yang benar ? Dan apa yang sebenarnya terjadi ? (JC)

6 Tanggapan to “Sosok Antasari Azhar di Mata Selebritas”

  1. sabar ya pak, saya yakin bapak tidak bersalah ….. terus berdoa dan saya harap bapak tetap konsisten di KPK

  2. KPK emang paling ditakuti sekarang ini… ada apa di balik kasus itu semua ?
    aku sedang cari “james bond” indonesia, kalo ade yang tau hubungi iniπŸ˜€
    http://serbasejarah.wordpress.com/2009/05/08/antara-rani-penggemar-james-bond-dan-james-bond-dibalik-kasus-antasari/

    • waduh bro……mang ada ya james bond di Indonesia ini…….
      kalo nggak salah kan cuman di Inggris aja….hehehe
      siap dech…….πŸ™‚

  3. CINTA BIRAHI ANTASARI

    Antasari Azhar memang fenomenal. Menyala bagai api, melompat dari hati, membakar hangus koruptor lalu jatuh, menghilang menjadi abu. Hancur nama dan karirnya. Dia tersangka aktor intelektual pembunuhan Nasrudin, dengan latar cinta segitiga.

    Benarkah pembunuh Nasrudin adalah Antasari??!!

    Lepas dari persoalan pro dan kontra persoalan itu, ini adalah hasrat permasalahan cinta.

    Cinta… selalu menghidangkan suatu madah tersendiri di segala lapisan masyarakat. Cinta selalu menguak rahasia alam dan misteri keabadian. Seperti tertulis dalam kisah Julius Caesar-Cleopatra, Bill Clinton-Monica Lewinski, Yahya Zaini-Maria Eva, Al Amin-Eifel, kini Antasari-Rani, semua berlatar belakang cinta.

    Cinta telah membutakan mata meraka. Bagai setangkai mawar mekar indah, namun disekelilingnya dibangun pagai berduri. Mereka membabat habis pagar itu tanpa membiarkan ia berjalan dalam prosesi cinta.

    Dari semua permasalahan,cinta selalu menampakkan fragment kekakuan, tiap-tiap segi permasalahan cinta membawa derita, memojokkan manusia menuju kehidupan yang serba fana.

    Julius Cesar akhirnya hidup sendiri ditinggal mati Cleopatra, Al-amin dihukum 10 tahun penjara kemudian bercerai dengan kristina. Kini Antasari membunuh Nasrudin dengan latar cinta pula

    Berkaca dari permasalahan itu semua, Mungkin kita harus belajar kembali apa itu cinta??!! seorang pujangga Yunani, Plato pernah berkata, bahwa cinta yang murni adalah cinta yang bebas dari pengaruh nafsu kekelaminan. Ajaran cinta ini dikatakan olehnya cinta para Dewata.

    Pertanyaan besar dalam diri kita. Akankah kita harus kembali mengamalkan yang telah lama punah itu??!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: